Beranda Indonesia News Pemdes Sungai Dusun Gelar Musdes RKPDes TA 2022

Pemdes Sungai Dusun Gelar Musdes RKPDes TA 2022

49
2
Rantaurasau, Melayuposindonesia.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Dusun Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, adakan kegiatan Musyawarah Desa (musdes) penetapan Rencana kerja pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2022, kegiatan di laksanakan di Aula Kantor Desa, Kamis (25/11/2021)

Kades Sungai Dusun Runi Nadi dalam sambutannya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada peserta yang hadir mengikuti Musdes penetapan RKPDes.
Ia berharap apa yang telah menjadi usulan masyarakat bisa terealisasi, baik itu melalui APBDes, APBD Kabupaten, APBDP, bahkan APBN,” Do’a nya

“Kepada Tim RKPDes yang sudah di bentuk melalui musyawarah Desa agar benar-benar mencermati serta mengkaji sesuai RPJMDes dengan Ketentuan yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Baca Juga : Musdes penetapan RKPDes Ta 2022 Desa Harapan Makmur 7 usulan skala prioritas melalui APBDes

Kasi PPM Edison menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menetapkan rencana kerja pemerintah Desa serta penyusunan rancangan anggaran pendapatan belanja Desa di tahun 2022 mendatang.

Ia mengingatkan, penetapan RKPDes ini harus mencermati, atau seiring dengan visi misi kepala Desa dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) 2016 – 2022,” terangnya.

Kemudian lanjut Edison, untuk prioritas pengelolaan DD tahun 2022 sesuai permendes 7 tahun 2021,” paparnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Rantau Rasau Budi Wahyu, S.STP. Diwakili Kasi PPM Edison, Kepala Desa Sungai Dusun Runi Nadi, Pendamping Desa Anita Wulandari, BKTM Bripka Y. Pasaribu, Babinsa Serda M. Joni,Ketua BPD beserta anggota, Ketua Bumdes, Guru SD, Ibu- ibu PKK, Guru PAUD, Kader Posyandu, Kepala Dusun, Ketua RT, tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Baca Juga : Pemdes Rantau Jaya gelar musdes penetapan RKPDes Ta 2022

Kegiatan dibuka oleh ketua BPD Salma Wati, dan diakhiri dengan penanda tanganan kesepakatan RKPDes tahun 2022 antara BPD dan Pemdes. (Ramzi)

Baca Juga :

Paguyuban NTT Antar Bantuan, Sambut Warganya Yang Baru Tiba Di Kalimantan

Baca Juga :

Musdes RKPDes TA 2022, Pemdes Tri Mulya Tetapkan 5 Fisik Skala Prioritas

Baca Juga :

Pengukuhan Pengurus Ikatan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tulang Bawang masa Bhakti Ta 2020-2025

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here