Beranda Indonesia News Musdes Penetapan RKPDes TA 2022 Desa Harapan Makmur, 7 Usulan Skala prioritas...

Musdes Penetapan RKPDes TA 2022 Desa Harapan Makmur, 7 Usulan Skala prioritas Melaui APBDes

291
3
Rantaurasau, Melayuposindonesia.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Harapan makmur, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Propinsi Jambi, menggelar musyawarah Desa, (Musdes) dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk menetapkan usulan pembangunan yang menjadi skala prioritas tahun 2022, Rabu (24//11/2021).

Musdes berlangsung di ruang Aula, dihadiri Camat Rantau Rasau, yang diwakili Kasi PPM. Edison, Kades Harapan Makmur Ambri Jumali beserta perangkat, ketua BPD beserta anggota, Babinsa, PPL, pendampin PLD, ketua RT, Kadus, Toga, Thomas, tim PKK kader posyandu, ketua Pemuda, serta undangan lainnya.

Kades Harapan Makmur, Ambri Jumali, dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini adalah penetapan RKPDes untuk tahun 2022, sebelumnya sudah dilakukan musdus, secara bersama sama Tim RKPDes yang sudah dibentuk.

Baca Juga : Pemdes Rantau Jaya gelar Musdes penetapan RKPDes Ta 2022

Marilah sama-sama kita sepakati apa yang telah menjadi sakala prioritas pembangunan sesuai dengan anggaran yang ada.” ujarnya. Iya juga berharap agar masyarakat untuk menjaga dan merawat pasilitas yang sudah dibangun pemerintah.” ujarnya

Kesempatan itu juga, Kades mengajak bersama sama bersinergi membangun Desa Harapan Makmur, agar Desa ini semakin maju,” harapnya

Lanjut Kades, semoga usulan yang telah kita tetap kan Skala Prioritas, baik itu melalui APBDes, APBD,. APBDP, maupun melalui APBN, kita sama sama berharap semoga bisa terealisasi.” Aamiin

Sementara, kasi PPM, Edison, mengatakan, sesuai dengan ketentuan penggunaan anggaran DD untuk tahun 2022, BLT Covid 19 itu tidak ada, namun diganti untuk bantuan masyarakat miskin,” ungkapnya. Selain itu, lanjutnya, anggaran DD untuk tahun 2022 ada pengurangan. Berdasarkan Permendes PDTT NO 7 tahun 2021 prioritas penggunaan DD tahun 2022 untuk pemulihan perekonomian nasional, program prioritas nasional, dan mitigasi penanganan bencana alam dan non alam.” paparnya.

Baca Juga : Musdes RKPDes Ta 2022 Pemdes-Tri Mulya tetapkan 5 fisik skala prioritas

Ketua Tim RKPDes, Darmadi memaparkan penggunaan APBDes tahun 2021 dan menyampaikan usulan yang menjadi skala prioritas tahun 2022, itu sesuai Visi-misi dan RPJMD Kepala Desa tahun 2020 -2026 ” ungkapnya.

Tujuh ltem usulan yang menjadi skala prioritas Melaui APBDes.

1. Jalan lorong SK 10.
2. Pengadaan APE Paud Seruni.
3. Pengadaan APE Paud BelahanHati.
4. Pengadaan APE luar, Paud lentera hati.
5. Pembangunan pagar Paud Seruni.
6. Pembangunan pagar Paud Lentera Hati.
7. Pembangunan pagar Paud Belahan Hati. (Ramzi)

Baca Juga :

Paguyuban NTT Antar Bantuan, Sambut Warganya Yang Baru Tiba Di Kalimantan

Baca Juga :

Pengukuhan Pengurus Ikatan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tulang Bawang masa Bhakti Ta 2020-2025

Baca Juga :

Bank Muamalat Masuki Era Baru

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini