Beranda Indonesia News Musdes RKPDes TA 2022, Pemdes Tri Mulya Tetapkan 5 Fisik Skala Prioritas

Musdes RKPDes TA 2022, Pemdes Tri Mulya Tetapkan 5 Fisik Skala Prioritas

53
0
Rantaurasau, Melayuposindonesia.comMusyawarah penetapan rencana kerja pemerintah Desa Tri Mulya, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Propinsi Jambi, tetapkan pembangunan skala prioritas pada tahun 2022.

Musdes berlangsung di Aula kantor Desa, selasa pagi (23/11/2021), dihadiri Camat Rantau Rasau yang diwakili kasi PPm, Edison, Kades Tri Mulya, Bambang Handayani, beserta perangkat, ketua BPD beserta anggota, Babinsa, PPL, Pendamping lokal, ketua RT, Kadus, Toga, Thomas, tim PKK, kader posyandu, ketua Pemuda, tenaga kesehatan, pendidikan, kader posyandu, serta undangan lainnya.

Kades “Bambang Handayani” dalam sambutannya, mengatakan, egiatan ini adalah penetapan RKPDes dalam rangka penetapan pembangunan skala prioritas tahun 2022, sebelumnya sudah dilakukan musdus, secara bersama sama dengan Tim RKPDes yang sudah dibentuk.

Baca Juga : Musdes Desa Bangun Karya penetapan RKPDes Ta 2022 : 4 pembangunan skala prioritas

Dengan banyaknya usulan dari masing masing kepala dusun, dengan keterbatasan anggaran, ia berharap agar sama untuk menyepakati apa yang telah menjadi skala prioritas. ini kan sementara, karena kita belum tahu pasti berapa APBDes kita tahun 2022, mari kita sama-sama berdoa agar apa yang telah diusulkan bisa terkafer dan terealisasi,” harap kades.

Untuk pekerjaan fisik melalui DD, satu diantaranya harus Padat Karya Tunai (PKT),” ungkap Kades.

Sementara Edison, menyampaikan, anggaran Dana Desa DD untuk tahun 2022 ada pengurangan, jadi, gunakan sesuai juknis dan skala prioritas, ia juga mengingatkan, agar tim RKPDes dalam penetapan RKPDes sesuai RPJMD Kepala Desa, karena kalau tidak sesuai maka tidak bisa dimasukkan dalam RKPDes” ujarnya.

Dari hasil Musdes penetapan RKPDes tahun 2022.
1. Jembatan di dusun l
2. Jembatan di dusun ll
3. Jembatan di dusun lll
4. Jembatan di dusun LV
5. Jalan rabat beton di dusun V

Sementara, Japarman, selaku Pendamping Lokal Desa (PLD), mengatakan, khusus untuk kegiatan Dana Desa tahun 2022 harus mengikuti Permendes 7 tahun 2021 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2022 point besarnya.

  1. Pemulihan ekonomi Nasional sesuai kewenangan Desa.
  2. Program prioritas nasional sesuai kewenangan Desa.
  3. Mitigasi bencana alam dan non alam sesuai kewenangan Desa. Semoga perencanaan Desa Tri Mulya kedepannya lebih baik lagi,” harapnya. (Ramzi).

Baca Juga :

Dewan Pengurus Pusat Forum Jurnalist Lampung (DPP Forjil) Menggelar Rapat Kerja Dengan Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Se-Provinsi Lampung

Baca Juga :

Di Pilihan Raya Melaka BN Menang Mutlak

Baca Juga :

Paguyuban NTT Antar Bantuan, Sambut Warganya Yang Baru Tiba Di Kalimantan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here