Beranda Indonesia News Musdes Desa Bangun Karya Penetapan RKPDes TA 2022, 4 Pembangunan Skala Prioritas

Musdes Desa Bangun Karya Penetapan RKPDes TA 2022, 4 Pembangunan Skala Prioritas

37
1

Rantaurasau, Melayuposindonesia.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Bangun Karya, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Propinsi Jambi, menggelar musyawarah Desa, (Musdes) dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk menetapkan usulan pembangunan yang menjadi sekala prioritas pada tahun 2022, Senin (22/11/2021).

Musdes berlangsung di Aula kantor Desa, dihadiri Camat Rantau Rasau yang diwakili kasi PPm, Edison, Kades Bangun Karya Bambang Suwito beserta perangkat, ketua BPD beserta anggota, Kapolsek Rantau Rasau yang diwakili BKTM, Babinsa, PPL, pendamping Desa kecamatan dan Pendamping lokal, ketua RT, Kadus, Toga, Thomas, tim PKK, ketua Pemuda, tenaga kesehatan, pendidikan, serta undangan lainnya.

Kades Bambang Suwito, dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini adalah penetapan RKPDes untuk tahun 2022, sebelumnya sudah dilakukan musdus, secara bersama sama dengan Tim RKPDes yang sudah dibentuk.

Marilah sama-sama kita sepakati apa yang telah menjadi sakala prioritas pembangunan sesuai dengan anggaran yang ada.” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kades menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan Prokes Covid 19.

Baca Juga : Pemdes Marga Mulya gelar Musdes penetapan RKPDes Ta 2022

Sementara, Edison menyampaikan, sesuai dengan ketentuan penggunaan anggaran DD untuk tahun 2022, BLT untuk masyarakat terdampak ekonomi akibat Covid 19 itu tidak ada, namun diganti untuk masyarakat miskin,” ungkapnya. Karena lanjut Edison, anggaran Dana Desa DD untuk tahun 2022 ada pengurangan, jadi, gunakan sesuai juknis dan prioritas penggunaan DD,” ucapnya.

Ketua tim RKPDes, Musa mengatakan berdasarkan Permendes PDTT NO 7 tahun 2021 prioritas penggunaan DD tahun 2022 untuk pemulihan perekonomian nasional, program prioritas nasional, dan mitigasi penanganan bencana alam dan non alam untuk mendukung pencapaian SDGs Desa. Dari hasil kesepakatan, ada 4 usulan yang menjadi skala prioritas, pembangunan gedung atau fisik.

1. Pembangunan gedung posyandu tiga unit.
2. Pembangunan Jembatan beton.
3. Pembangunan gorong gorong dusun tri Mulya.
4. Pembangunan gorong gorong dusun tri Rejo. (Ramzi)

Baca Juga :

Dewan Pengurus Pusat Forum Jurnalist Lampung (DPP Forjil) Menggelar Rapat Kerja Dengan Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Se-Provinsi Lampung

Baca Juga :

Di Pilihan Raya Melaka BN Menang Mutlak

Baca Juga :

Paguyuban NTT Antar Bantuan, Sambut Warganya Yang Baru Tiba Di Kalimantan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here