Beranda Indonesia News Hakim Bingung, Pengacara Lebih Bingung Dalam Berita Acara Di Pengadilan Negeri Muara...

Hakim Bingung, Pengacara Lebih Bingung Dalam Berita Acara Di Pengadilan Negeri Muara Teweh Kalimantan Tengah

251
2
Muara Teweh – Kalteng, Melayuposindonesia.com – Rabu, 24 November 2021
Sidang Gugatan Perdata Perbuatan Melawan Hukum (PMH) yang di ajukan LBH. Lintas Borneo melalui pengacara MEN GUMERI, SH dan rekanan sebagai Penggugat melawan PT. Indo Muro Kencana sebagai Terguat dengan No Perkara 13/Pdt.G/2021/PN.Mtw.

Dari awal persidangan Pihak Penggugat meminta kepada Ketua Majelis Hakim, Kuasa Hukum Tergugat untuk menujukan surat Berita Acara Sumbah (BAS) sebagai seorang Kuasa Hukum Tergugat, namun Ketua Majelis Hakim sudah mengingat kepada Tergugat agar didamping oleh Advokat namun Kuasa Hukum dari PT. Indo Muro Kencana atau Kuasa Hukum tidak mengindahkan apa yang diperintahkan oleh ketua majelis hakim sehingga perjalan sidang berlanjut sampai perkara tersebut ke Pemeriksaan Setempat (PS) dalam sidang Pemeriksaan setempat pihak Tergugat menyampaikan surat Kuasa Baru dengan No.12-IMK-Met-MGT-17R-VIII-2021 tanggal 31 Agustus 2021 yang bertindak sebagai pemberi kuasa direktur PT. Indo Muro Kencana sdr. ANDERSON ICHWAN dan Sdr. Drs ANDI KUSWARA.

Baca Juga : Paguyuban NTT antar bantuan sambut warganya yang baru tiba di kalimantan

Namun pada saat persidang kuasa Hukum dari Penggugat MEN GUMERI, SH keberatan dengan kuasa hukum dari Tergugat dalam beracara dipersidangan dengan surat kuasa berbeda direktu PT. Indo Muro Kencana bahwa kuasa yang pertama waktu pembaca gugatan surat kuasa direktur PT. Indo Muro Kencana Sdra AYUD SAIFUDIN sebagai dirikektur, PT. Indo Muro Kecana bertidak sebagai pemberi kuasa kepada Sdr. ADI IRAWAN, namun dalam persidangan tersebut Kuasa Hukum Penggugat meminta kepada ketua majelis hakim bahwa Kuasa hukum dari Tergugat dikeluarkan dari persidangan alias tidak boleh ikut beracara sesuai undang-undang Advokat No.18 tahun 2003 yang sudah diataur dalam beracara harus memilik berita acara sumpah (BAS).

Ketua Majelis tidak mengeluarkan kuasa hukum Tergugat tetap mempertahan kuasa hukum dari tergugat untuk berita acara dipersidangan, namun kuasa hukum dari penggugat MEN GUMERI, SH memilih keluar dari persidangan dengan alas an dalam persidangan tersebut sudah tidak sesuai dengan aturan yang menjadi ketentuan dalam beracara dipersidangan. sidang tanggal 24 November 2021 Pemilik tanah atau pensifal membuat kuasa hukum tambahan sebagai pengacara kuasa hukum dari Penggugat, sdr. ARYY SAKURIANTO, SH.

Dalam persidangan tersebut agenda persidangan adalah saksi dari tergugat, ternyata saksi namun dalam persidangan ternyata Pensifal atau penggugat sdr. Ubang Jerman Bangun dan Sudirman mencabut gugatan tersebut didepan majelis hakim, sehingga agenda persidangan saksi dari tergugat berubah menjadi sidang pencabuatan gugatan.

MEN GUMERI, SH dan ARRY SAKURIANTO, SH waktu diwawancara oleh wartawan Melayu Pos Indonesia mengatakan sidang hari rabu tanggal 24 November 2021 membingungkan!!, apakah pengacara bingung atau majelis hakim pura – pura bingung dalam memeriksa gugatan tersebut?, Apakah memperbolehkan dua kuasa berbeda dalam satu kasus perdata?.(RED-Abdul Rahman, SH)

Baca Juga :

Musdes Penetapan RKPDes TA 2022 Desa Harapan Makmur, 7 Usulan Skala prioritas Melaui APBDes

Baca Juga :

Pengukuhan Pengurus Ikatan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tulang Bawang masa Bhakti Ta 2020-2025

Baca Juga :

Di Pilihan Raya Melaka BN Menang Mutlak

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here