Beranda Indonesia News Gelar Musdes RKPDes TA 2022, Pemdes Rantau Rasau l Tetapkan 5 ltem...

Gelar Musdes RKPDes TA 2022, Pemdes Rantau Rasau l Tetapkan 5 ltem Skala Prioritas

44
0
Rantaurasau, Melayuposindonesia.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Rantau Rasau l Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, adakan kegiatan Musyawarah Desa (musdes) penetapan Rencana kerja pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2022, kegiatan di laksanakan di Aula Kantor Desa, Kamis (25/11/2021) kemarin.

Dari hasil Musdes penetapan RKPDes tahun anggaran 2022 melaui APBDes, BPD dan Pemdes beserta masyarakat yang hadir dengan disaksikan pihak kecamatan yang diwakili kasi PPM, Babinsa, BKTM, dan Pendamping Desa, Pemdes Rantau Rasau l Tetapkan 5 ltem Skala Prioritas.
Diantaranya:

1. Jalan Rabat beton RT 17 dusun pembangunan.
2. Jembatan PAUD Kusuma Dewi RT 13 dusun Pelita.
3. Jalan Rabat beton RT 04 Dusun perintis.
4. Jembatan beton RT 06 Dusun perintis.
5. Gorong gorong RT 07 Dusun perintis.

Baca Juga :

Pemdes Sungai Dusun gelar Musdes RKPDes TA 2022

Musdes penetapan RKPDes Ta 2022 Desa  Harapan Makmur : 7 usulan skala prioritas melaui APBDesa

Kades Rantau Rasau l Deni Permana, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada peserta yang hadir mengikuti Musdes penetapan RKPDes.

“Ia berharap apa yang telah menjadi usulan masyarakat bisa terealisasi, baik itu melalui APBDes, APBD Kabupaten, APBDP, bahkan APBN,” Do’a nya

“Kepada Tim RKPDes yang sudah di bentuk melalui musyawarah Desa agar benar-benar mencermati serta mengkaji sesuai RPJMDes dengan Ketentuan yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Deni Permana juga menghimbau, agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Juga bagi yang belum di vaksin untuk segera mengikuti Vaksin, dipuskesmas setiap hari ada kegiatan vaksin.” himbaunya.

Baca Juga : Pemdes Rantau Jaya gelar Musdes penetapan RKPDes TA 2022

Kasi PPM Edison menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menetapkan rencana kerja pemerintah Desa serta penyusunan rancangan anggaran pendapatan belanja Desa di tahun 2022 mendatang.

Ia mengingatkan, penetapan RKPDes ini harus mencermati, atau seiring dengan visi misi kepala Desa dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ( RPJMDes) 2016 – 2022, karena jabatan kepala Desa berakhir tahun 2022″, terangnya.

Kemudian lanjut Edison, untuk prioritas pengelolaan DD tahun 2022 sesuai permendes 7 tahun 2021, diantaranya pembayaran intensif honor, penyediaan makan tambahan bagi anak PAUD, BLT. Sedangkan untuk kegiatan pisik dengan catatan satu diantaranya harus Padat Karya Tunai (PKT) yaitu harus masyarakat setempat,” paparnya.

Anita Wulandari, selaku Pendamping Desa, mengatakan, tentang prioritas pengelolaan anggaran DD tahun 2022 berdasarkan Permendes NO 7 tahun 2021, untuk pekerjaan fisik, azaz manfaatnya untuk meningkatkan perekonomian nasional.” tandasnya.

Baca Juga : Musdes Desa Bangun Karya penetapan RKPDes TA 2022 : 4 pembangunan skala prioritas

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Rantau Rasau Budi Wahyu, S.STP. Diwakili Kasi PPM, “Edison” Kades Rantau Rasau l Deni Permana, Pendamping Desa Anita Wulandari, BKTM Babinsa,Ketua BPD beserta anggota, Ketua Bumdes, Guru SD, Ibu- ibu PKK, Guru PAUD, Kader Posyandu, Kepala Dusun, Ketua RT, toga, Thomas,dan karang taruna. (Ramzi)

Baca Juga :

Hakim Bingung, Pengacara Lebih Bingung Dalam Berita Acara Di Pengadilan Negeri Muara Teweh Kalimantan Tengah

Baca Juga :

Musdes RKPDes Pematang Mayan Tetapkan 3 Skala prioritas

Baca Juga :

Pengukuhan Pengurus Ikatan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tulang Bawang masa Bhakti Ta 2020-2025

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here