Beranda Indonesia News Pemdes Cuhai Lamandau Bangun Jembatan, Gerbang Wisata Air Terjun Silikan Panjang

Pemdes Cuhai Lamandau Bangun Jembatan, Gerbang Wisata Air Terjun Silikan Panjang

1110
0

Lamandau, Kalteng MPI –Dalam kondisi pandemi yang cukup melelahkan warga dengan berbagai batasan aktifitas, pemerintah desa justru mengisi dengan berbagai pembangunan diantaranya melakukan pembuatan Jembatan penghubung dari jalan raya Trans Kalimantan Desa Cuhai kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah menuju kawasan Wisata Air Terjun, 23/08/2021.

Dalam situasi pandemi saat ini tentu kita semua tau batasan aktifitas disertai protokol kesehatan yang tujuannya untuk menghambat penyebaran virus Covid-19. Dan dalam kondisi ini pula pemerintah Desa Cuhai mengambil kebijakan menata Desa dengan berbagai pembangunan diantaranya dengan membangun jembatan penghubung Desa Cuhai menuju Kawasan Wisata Air Terjun. Kepala Desa Cuhai saat ditemui tim media menjelaskan bahwa jembatan ini dibangun untuk mempermudah masyarakat menuju kawasan Wisata yang jaraknya tidak jauh dari jalan raya trans Kalimantan.

Jembatan Baru Penghubung Dari Jalan Raya Menuju Kawasan Wisata Air Terjun Silikan Panjang

“Setelah pembangunan jembatan, pemdes berencana menyiapkan areal parkir dan pendopo untuk kenyamanan pengunjung saat pemerintah menyatakan bebas pandemi nanti dengan harapan, ini dapat membuka peluang besar bagi masyarakat Desa Cuhai dalam meningkatkan perekonomian dan menjadi bagian dari pendapatan Desa,” Jelas Kepala Desa Cuhai, Darius Pilos Pagi.

Untuk diketahui bahwa awalnya lokasi tersebut dijadikan bendungan untuk keperluan PLTA yang dibangun oleh pempus namun hingga saat ini tidak berfungsi sebagai mana mestinya. Bahkan jalan menuju lokasi ini sudah pernah dicor semen namun saat ini sudah mulai rusak dimakan oleh waktu. Dan kini pemdes Cuhai memperbaiki kembali dengan memulainya dari pembangunan jembatan baru. (Satria MPI)

Baca Juga :

Ismail Sabri Jacoob PM Baru Malaysia

Baca Juga :

Berantas Narkoba, BNNK Tanjabtim Harus Lakukan Sosialisasi Disekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here