Beranda Indonesia News Junaedi Rahmat, JMS Berikan Pemahaman Hukum dan Berkarakter Baik bagi Siswa

Junaedi Rahmat, JMS Berikan Pemahaman Hukum dan Berkarakter Baik bagi Siswa

76
0

MUARASABAK, Melayuposindonesia.com – Jaksa mengajar atau Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan dengan Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dalam kegiatan penyuluhan hukum.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Drs, Junaedi Rahmat MH, ia berkata di Dalam masa pandemi dan suansana bulan Puasa, ia melaksanakan kegiatan Jaksa Mengajar (Jaksa Masuk Sekokah), di SMP N 17 Tanjabtim, ungkapnya (22/4/2021) kemarin.

Jaksa Masuk sekolah merupakan kegiatan ekstra kulikuler bagi siswa, untuk mengisi kegiatan dan menghindari siswa dalam kegiatan yang tidak produktif dengan mengisi kegiatan yang lebih bermanfaat, ini tujuan utama kita, terang Junaedi.

Kegiata tersebut merupakan memanalisir permasalahan hukum yang dapat menghancurkan generasi muda penerus bangsa, karena dilihat dari beberapa perkara yang diproses hukum selama ini cukup signifikan, baik itu tindak pidana kejahatan hingga pengguna narkoba/ obat obatan terlarang yang sudah merasuki generasi muda khususnya anak anak yang masih duduk di bangku sekolah.Sehingga untuk memanalisir pelanggaran serupa, melalui program (JMS) ini bisa memberikan pemahaman kepada generasi muda supaya tidak terjerumus dengan pergaulan yang bersifat negatif yang bisa membuat hancurnya generasi penerus bangsa,” harapnya.

Selain itu memberikan pengetahuan dan pencegahan tindak pidana korupsi sejak dini, dengan memperkuat Karakter Siswa melalui nilai-nilai kejujuran, sikap bertanggung jawab, pantang menyerah, bekerja keras dalam meraih prestasi, tidak berbohong, taat kepada orang tua, yang menjadi nilai dasar siswa yang berkarakter baik, Paparnya. (Ramzi)

Baca Juga :

Pansus l DPRD Tanjabtimur, Sampaikan 26 Rekom Tentang LKPJ Bupati TA 2020

Baca Juga :

Paripurna DPRD Tanjabtim, Pansus lll Sampaikan 32 Rekom Tentang LKPj Bupati TA 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here