Beranda Berita Utama Sekolah Dibuka Kembali, Langsung Muncul 176 Kasus Positif Virus Corona, Orangtua Panik...

Sekolah Dibuka Kembali, Langsung Muncul 176 Kasus Positif Virus Corona, Orangtua Panik dan Pemerintah Langsung Tutup Kembali Ratusan Sekolah

2092
3

Melayu Pos Indonesia.Com Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu, berbagai media mengabarkan Korea Selatan disebut sebagai salah satu negara yang mampu menekan angka penyebaran virus corona (Covid-19). Bahkan apa yang dilakukan di negara ini diikuti pula oleh negara lain. Melihat hal ini, pemerintah Korea Selatan pun sepakat untuk bembuka kembali sekolah. Namun hasilnya sungguh di luar dugaan.

Dilansir dari thesun.co.uk pada Minggu (31/5/2020), pembukaan kembali sekolah secara bertahap di Korea Selatan dimulai pada hari Rabu lalu. Di mana mereka menerapkan langkah-langkah penjagaan sosial yang ketat serta tes suhu.

Foto : Salah satu sekolah di Korea

Namun hanya berselang tiga hari setelah Korea Selatan membuka kembali sekolah dan mengizinkan para siswa kembali ke sekolah, mereka menutup kembali sekolah.

Hal ini karena ketika jutaan anak kembali ke sekolah, dilaporkan ada 176 kasus virus Corona baru dalam tiga hari terakhir.

Setelah melihat lonjakan kasus baru, pemerintah setempat telah mengumumkan penutupan 251 sekolah di kota Buncheon. Sementara ibu kota Seoul telah menunda pembukaan kembali 117 sekolah.

Pemerintah Korea Selatan juga kembali menerapkan aturan menjaga jarak sosial selama wakt yang ditentukan. Menteri Kesehatan Park Neung Hoo juga telah mendesak perusahaan untuk kembali menerapkan jam kerja yang fleksibel bagi karyawan.

“Kami telah menutup tempat-tempat umum dan kembali menerapkan tindakan karantina di wilayah metropolitan Seoul selama dua minggu mulai besok hingga 14 Juni.”

“Dua minggu ke depan sangat penting untuk mencegah penyebaran infeksi di wilayah metropolitan.”

“Kita harus kembali ke jarak sosial karena kita telah gagal.” Tak hanya di Korea Selatan, peningkatan kasus-kasus virus corona baru juga terjadi di Inggris yang juga membuka kembali sekolah pada Senin lalu. [(Alexa)//Editor : Ersan]

Pasien Positif Corona Kabur Saat Karantina Rs Daerah Mamuju Sulawesi Barat, Selengkapnya Klik Video ini

Baca Juga :

JALAN YANG SEMPIT MEMBUAT MOBIL TRUK ANGGKUTAN TERPEROSOK DI PINGGIR JALAN LINTAS KUALA TUNGKAL

Baca Juga :

Kades Bangun Karya “Bambang Suwito” Sakurkan 64 KK Untuk (BLT) Anggaran DD 2020

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here