Beranda Indonesia News KPU Tanjab Timur Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

KPU Tanjab Timur Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

57
0
Tanjab Timur, Melayuposindonesia.com – Komisi Pemilahan Umum KPU kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) menggelar Rapat Pleno terbuka ,rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 di gedung logistik KPU pada Rabu 28 Februari 2024.

Ketua KPU kabupaten Tanjung Jabung Timur, Hodijatul Qubro S.Pdi mengatakan, pleno akan dimulai dari kecamatan terjauh, yakni Kecamatan Sadu serta diikuti Berbak, Nipah Panjang dan Rantau Rasau.

“Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten ini digelar selama dua hari dari tanggal 28 Februari sampai dengan 29 Februari 2024, dan bisa diperpanjang sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Rekapitulasi Hasil Penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten ini akan menjumlahkan semua hasil perolehan suara keseluruhan, yaitu calon Presiden dan Wakil Presiden, parpol, Calon DPR RI, DPD, DPR Provinsi maupun DPRD Kabupaten,’ ujarnya

Tahapan Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten dimulai setelah menerima kotak suara tersegel hasil rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan. Sebelum di tingkat PPK, terlebih dahulu sudah dihitung pada tingkat PPS dan selesai di tingkat TPS. Adapun jumlah TPS yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Timur yakni 713 dan dpt mencapai 174.465 jiwa.

News Post : Kisah Guru Honorer Tanjabtim Yang Lulus PPPK Merasa Terharu, Ucapan Terimakasih Kepada Bupati

“Kita harap pleno penghitungan perolehan suara dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai yang diharapkan,” lanjutnya.

Nantinya hasil rekapitulasi tingkat kabupaten tersebut kemudian akan disampaikan ke KPU provinsi/ untuk dilakukan rekapitulasi tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional.”Tutupnya.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang dibuka langsung oleh ketua KPU Tanjab Timur, tampak hadir juga wakil Bupati Tanjab Timur Roby Nahliyansyah, SH serta juga melibatkan Bawaslu, PPK sekabupaten tanjab timur, saksi partai politik, serta unsur Forkopimda dan pimpinan parpol peserta Pemilu 2024. (Ramzi)

Baca Juga :

Bupati Romi Serahkan 237 SK PPPK, dan Pastikan Tindak Tegas yang Bermain di Proses Seleksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini