Beranda Indonesia News Kadis Pertanian Tanjabtim “Sunarno, SP Hadiri Panen Raya Dikecamatan Rantau Rasau.

Kadis Pertanian Tanjabtim “Sunarno, SP Hadiri Panen Raya Dikecamatan Rantau Rasau.

161
0

Rantau Rasau, Melayuposindonesia.com – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura kabupaten Tanjung Jabung Timur Sunarno,SP hadiri penen raya padi jenis inpara tiga di Desa Marga Mulya kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi Rabu (22/9/2021).

Dalam kesempatan itu kegiatan berlangsung dengan sesi tanya jawab antara para petani dengan dengan Bupati Tanjabtim Melalui asiten Dua Agus Sadikin, Kadis Pertanian Propinsi Jambi Ir. Akhmad Moushul, dan Kadis Pertanian Kabupaten Tanjabtimur, Sunarno, SP.

Bupati Tanjabtim Melalui asiten Dua Agus Sadikin, menyampaikan permohonan maaf Bupati karena beliau tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Ia mengatakan, bahwa Pemerintah Tanjabtimur telah membantu para petani bibit padi 30 kg/hektar dan pupuk 50 kg/hektar. Untuk di kecamatan Rantau Rasau menanam bibit padi inpara tiga, Kelurahan Bandar jaya 105 hektar, Desa Marga Mulya 110 hektar, dan Desa Karya Bhakti 75 hektar.

Berbagai usulan petani yang menjadi catatan, dan hal itu akan diusulkan baik melalui APBD Kabupaten maupun melalui APBD Provinsi bahkan APBN. Sunarno menyampaikan agar para kelompok tani untuk membuat profosal, supaya apa yang menjadi usulan petani cepat terealisasi,” harapnya. Sebelumnya lanjut Kadis, Pemkab Tanjab Timur telah mengucurkan anggaran untuk pembuatan Dam dan selanjutnya akan membangun turap, semoga tahun depan segera terealisasi,” ujarnya.

Sementara, Ir. Akhmad Moushul mengatakan, agar apa yang jadi usulan petani ia berharap untuk membawa profosal agar melaui Anggota DPRD dapil Tanjabtim.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Timur produksi padi tertinggi se propinsi jambi untuk tahun 2020. sedangkan untuk meningkatkan penghasilan para petani, petani bisa mengusulkan bantuan, berupa hewan ternak, seperti ayam, bebek, kambing, bahkan sapi,” ungkapnya.

Yang mana diketahui, salah seorang penyuluh pertanian mengatakan, bahwa, padi inpara tiga ini bisa menghasilkan 6,5 ton per hektar.

Sementara, ketua Gapoktan Desa Marga Mulya, Suparta mengharapkan agar pemerintah melakukan peningkatan jalan sepanjang 2 km, karena jalan ini untuk mengangkut hasil petani. Selain itu rencana Desa juga akan membuat wisata tani, jadi kita membutuhkan aksesnya,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Rantau Rasau Budi Wahyu, Kapolsek Rantau Rasau, Danramil Nipah panjang, Kades Marga Mulya. (Ramzi)

Baca Juga :

Kepsek SMPN 2 Tanjab Timur Dampingi Siswa/i Ikut Vaksin

Baca Juga :

Mengenal Lebih Jauh Ismail Sabri Yacob PM Malaysia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here