Beranda Indonesia News Pemdes Koto Kandis Kembali Salurkan BLT DD TA 2021, Periode Agustus dan...

Pemdes Koto Kandis Kembali Salurkan BLT DD TA 2021, Periode Agustus dan September

121
0

Tanjabtim, Melayuposindonesia.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Koto Kandis, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Propinsi Jambi, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021 kepada 83 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Selasa (21/9/2021) pukul 10.00 sampai selesai.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa disalurkan langsung oleh Kades Koto Kandis Hasanudin, turut dihadiri Sekretaris Desa beserta Aparatur Desa, Ketua BPD beserta anggota, dan para masyarakat penerima BLT

Kades Hasanudin mengatakan, bahwa sesuai Peraturan Menteri Keuangan PMK No. 222 Tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa DD Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000 untuk bulan Januari sampai bulan Desember tahun anggaran 2021 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Jadi hari ini Pemdes Koto Kandis menyalurkan BLD DD tahap ll periode Agustus dan September tahun anggaran 2021 kepada 81 penerima KPM sebesar Rp. 600.000 per KK.

Menyinggung banyaknya yang ditanda tangan dalam proses penyaluran BLT DD. Hasanudin menyampaikan, agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu isu yang tidak benar, atau ada yang sengaja untuk membuat kisruh dikalangan masyarakat khususnya masyarakat Desa Koto Kandis. Karena proses laporan penggunaan anggaran diperiksa oleh pihak kecamatan, Dinas PMD, Inspektorat, pihak Bank, dan untuk arssif di Desa,” ungkapnya Kades

Kemudian lanjut Kades, sebelumnya penyaluran BLT DD sampai Tiga Bulan dalam sekali penyaluran, jadi memang lumayan yang harus di tanda tangani,” tandasnya.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat mengurangi beban perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19, gunakan dengan sebaik baiknya, untuk kebutuhan sehari-hari, jangan dipergunakan untuk hal hal yang tidak bermanfaat,” harapnya. (Ramzi)

Baca Juga :

Mengenal Lebih Jauh Ismail Sabri Yacob PM Malaysia

Baca Juga :

PT. Gemareksa Mekarsari Di Lamandau Kalteng, Galang Kebersamaan Perbaiki Infrastruktur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here