Beranda Indonesia News Salurkan BLT DD Tahap I dan II, Periode April, Mei, dan Juni,...

Salurkan BLT DD Tahap I dan II, Periode April, Mei, dan Juni, Kades “Wahyu” Berharap Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

46
0

Rantau Rasau, Melayuposindonesia.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Rantau Rasau ll kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT DD tahun anggaran 2021 Kepada 52 KK Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Jum’at (27/8/2021).

Kepala Desa Rantau Rasau ll “Wahyudin Hidayat” dalam sambutannya mengatakan, BLT langsung disalurkan untuk Tiga bulan. Yaitu tahap 1 dan ll periode April, Mei, dan Juni, sebesar Rp 900.000 per KK, bantuan dari pemerintah melalui Dana Desa DD tahun anggaran 2021. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Kades, dikarenakan di Desa kita (Rantau Rasau ll – red) telah dilakukan penyekatan, agar masyarakat yang keluar atau masuk wilayah Desa Rantau Rasau ll untuk selalu memakai masker, bila melintasi pos penjagaan tidak memakai masker maka akan disuruh pulang, diharapkan untuk memaklumi,” ungkapnya. Penyekatan ini, kata kades, sampai status zona daerah kita tentang penyebaran covid 19, kita menunggu instruksi dari satgas penanganan Covid 19.” tutupnya.

Sementara itu Camat Rantau Rasau, yang diwakili oleh Kasi PPM, Edison menyampaikan, agar masyarakat yang dapat BLT DD untuk mempergunakan sebaik mungkin, bisa untuk beli vitamin demi menjaga ketahanan tubuh dimasa pandemi Covid-19. Terutama untuk kebutuhan sehari hari.

Selanjutnya kata Edison, dimasa pandemi Covid-19 ini agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, terutama memakai masker,” terangnya.

Sementara itu, “Musabakoh” Anggota DPRD Tanjabtimur, mengharapkan, bantuan dari pemerintah untuk masyarakat saat pendemi Covid 19 melalui program BLT-DD ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, apapun bantuan pemerintah dipedesaan, tidak semata diukur besarnya saja tapi dampak dan manfaatnya.

Menurutnya, potensi masyarakat dipedesaan untuk meningkatkan perekonomian dimasa pandemi Covid-19 sangat besar, beda dengan perkotaan,” ujarnya.

Penyaluran BLT DD diserahkan langsung oleh Kades Rantau Rasau ll dan dihadiri Anggota DPRD Tanjabtimur dari Dapil dua “Musabakoh” Babinsa, BKTM, Pendamping Desa, ketua BPD, serta masyarakat penerima BLT DD . (Ramzi)

Baca Juga :

Rencana Gedung Sekolah Jadi Isoter Covid 19, Komisi lll DPRD Tanjabtimur Akan Diskusi Kesatgas dan Diiknas

Baca Juga :

Kearifan Global dan Kemenangan Taliban Di Afghanistan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here