Beranda Indonesia News Masjid Raya Nurul Hikmah Desa Bangun Karya Potong 15 Ekor Hewan Qurban

Masjid Raya Nurul Hikmah Desa Bangun Karya Potong 15 Ekor Hewan Qurban

62
0

Rantau Rasau, Melayuposindonesia.com – Pelaksanaan pemotongan hewan qurban pada Harai Raya Idul Adha 1442 H. tahun 2021di masjid raya Nurul hikmah pasar pelita Desa Bangun Karya kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Propinsi Jambi berlangsung aman dan tertib serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua panitia qurban masjid raya Nurul hikmah, H. Sulaiman Nur mengatakan, sebayak 15 ekor sapi dari sumbangan masyarakat pasar pelita, dan panitia telah menyebarkan sebanyak 1400 kupon, semoga segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, Aamiin.

Ia juga menghimbau, dalam pelaksanaan pemotongan baik itu menyalurkan, ataupun masyarakat yang datang, agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” harapnya.

Sementara, Drh. Fuad selaku koor dinator Puskeswan Rantau Rasau mengatakan, setelah diperiksa dari sebelum tahaf penyembelihan hingga kualitas baik itu daging, hati dan parunya, semuanya dalam keadaan bagus atau sehat.

Dan kami juga, lanjutnya, akan mengecek semua hewan qurban yang ada diseluruh Desa yang ada di kecamatan Rantau Rasau, jika kami menemukan kualitas hewan qurban yang dalam keadaan tidak sehat, atau setelah kami lakukan pengecekan hati dan parunya dalam keadaan tidak baik, maka kami menyarankan agar di apkir atau dipisahkan,” ungkapnya.

Dari pantauan Media ini, pelaksanaan pemotongan hewan qurban berlangsung selesai sholat idul adha Selasa (20/7/2021). (Ramzi)

Baca Juga :

Membangun Kepekaan Hati Nurani

Baca Juga :

Kepala Desa Sinar Wajo “Ratnawati, MI” Ajak Warga Agar Di Vaksin Dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Di Masa Pandemi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here