Beranda Indonesia News Pemdes Karya Bhakti Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2024

Pemdes Karya Bhakti Gelar Musdes Penetapan RKPDes Tahun 2024

124
0
Tanjab Timur, Melayuposindonesia.com –Pemerintah Desa Karya Bhakti Kecamatan, Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar kegiatan Musyawarah Desa(Musdes) dalam rangka Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2024 di aula kantor Desa, pada Kamis 09 November 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Rantau Rasau yang diwakilkan oleh Sekretaris Camat Nopi Ardiansyah SH,Kasi Trantib Edison A.Ma, Kepala Desa Karya Bhakti Ngatijo,Pendamping Desa Kecamatan Anita Wulandari, Pendamping Lokal Desa ( PLD), tim RKPDes, Ketua BPD beserta anggota, Kepala Dusun, Ketua RT, Guru PAUD, Kader Posyandu, Staf Desa dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutan Kepala Desa Karya Bhakti Ngatijo, mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara Musdes dalam pembahasan RKPdes dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024.

Kades berharap bahwasanya program untuk pembangunan 2024 harus sesuai koridor dan sesuai aturan dari pemerintah.

Selain itu semua program dari pemerintah pusat harus dapat kita jalankan,seperti antisipasi bahaya terkait Narkoba dan TBC.Untuk itu harus masuk dalam anggaran DD sehingga kita dapat mensosialisasikan, karena bahaya terkait Narkoba maupun TBC itu harus di informasikan kepada warga.

Selanjutnya kades juga berharap terkait wajib pajak atau pembayaran PBB yang ada di Desa Karya Bhakti mari kita selesaikan dengan baik,karena seluruh anggaran dapat terwujud karena hasil dari pajak itu sendiri.

Dalam kesempatan ini Kades berpesan kepada masyarakat, dalam menyambut pemilihan Legislatif dan Kepala Daerah nantinya, harus waspada kepada orang yang tidak bertanggung jawab tanpa izin dari RT, Dusun maupun pihak Pemerintah Desa Karya Bhakti, agar tidak ada yang kita rugikan nantinya.

“Mari kita jaga keamanan Desa dalam menyambut pemilu yang akan datang dengan memperketat dan menjalankan Linmas Desa.”Jelas

News Post : Milad Muhammadiyah ke 111 tahun

penyusunan RKPDes untuk tahun yang akan datang sudah mengikuti aturan yang berlaku.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan penetapan RKPdes desa karya bakti untuk anggaran tahun 2024 semoga apa yang disepakati dapat dinikmati bersama.”Jelasnya.

Selain itu Sekcam juga menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah kegiatan rutin dan wajib karena team penyusunan RKPDES pasti lebih paham terkait azas manfaat sesuai dengan aturan.”Ujarnya.

Mari kita awasi bersama penggunaan anggaran DD dan peran serta kita semua hingga kegiatan kita terlaksana dengan baik.”Tambahnya.

Untuk kedepannya, dalam memasuki tahun politik,mari kita sikapi bersama dengan baik, jangan sampai dapat menggangu pelaksanaan terkait skala prioritas yang akan kita kerjakan.

“Jangan sampai dengan adanya pemilu kegiatan di Desa Karya Bhakti ini tidak dapat terlaksana dengan baik.”tutup sekcam. (Ramzi)

Baca Juga :

Ketergantungan dan Perubahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini