Beranda Indonesia News Musdes Penetapan RKPDes Marga Mulya Tahun 2024 Sepakati 5 ltem Skala Prioritas

Musdes Penetapan RKPDes Marga Mulya Tahun 2024 Sepakati 5 ltem Skala Prioritas

138
0

Tanjab Timur, Melayuposindonesia.com – Jumat 17 November 2023 Pemerintah Desa Marga Mulya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Propinsi Jambi menggelar Musyawarah Desa dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun anggaran 2024.

Musdes di buka langsung oleh ketua BPD Suparta Erlangga, dihadiri langsung oleh Camat Rantau Rasau M. Yani, SE, Kapolsek Rantau Rasau AKP Dedy Sahputra, SH. MH, Kades Marga Mulya “Musyaddad” Pendamping Desa, para anggota BPD, Kadus, RT, kader PKK, kader Posyandu, serta undangan lainnya.

AK bisa terlepas dari RPJM karena kalau tidak maka sesuatu yang akan dibangun itu tidak bisa dilaksanakan, Terkecuali RPJM nya dilakukan perubahan. Jadi dengan APBDes Marga mulya yang terbatas tentunya tidak semua yang di usulkan bisa terealisasi, maka dari itu ada hal hal yang sangat prioritas kita bangun, maka itu yang harus kita bangun sesuai kebutuhan masyarakat berdasarkan aturan prioritas pengelolaan Dana Desa,” ujar Kades, jadi mari kita sama sama menyepakati apa yang telah di susun oleh tim RKP yang kita bentuk beberapa bulan lalu,” terangnya.

Ditempat yang sama Camat Rantau Rasau, M. Yani, SE menyampaikan, bahwa, anggaran Dana Desa (ADD) tidak bisa digunakan untuk pembangunan pisik, karena ADD yang ada hanya cukup untuk pembayaran honor aparatur Desa, juga honor Dusun serta RT dan lain nya. Namun ada DD tapi terbatas, dan sesuai aturan tentang prioritas penggunaan DD tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Camat M. Yani menyampaikan juga, bahwa pengelolaan Dana Desa (DD) yang di kucurkan oleh Pemerintah pusat, ada aturan yang harus di prioritaskan , dan sisa nya barulah untuk pembangunan pisik, jadi Camat mengharapkan agar para Kadus dan RT ataupun masyarakat tidak merasa seuzon terhadap Kepala Desa, karena ada wilayahnya yang tidak kebagian bangunan” katanya.

News Post : Musdes RKPDes Rantau Jaya Tahun 2024 Berjalan

Kemudian Anita Wulandari, SY, ia menjelaskan dalam Permendes No 7 tahun 2023, tentang
Prioritas penggunaan dana desa antara lain adalah untuk kebutuhan dasar dalam penurunan stunting, perluasan layanan kesehatan melalui sosialisasi kepada masyarakat, penguatan ketahanan pangan nabati,penurunan beban masyarakat miskin,pembangunan sarana prasarana internet desa,perbaikan kawasan kumuh,peningkatan SDM,peningkatan Bumdes dan pengembangan Desa wisata, kemudian sosialisasi tentang pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

Sementara Sekdes selaku ketua Tim RKP menyampaikan hasil kesepakatan RKP tahun 2024 ada 5 ltem kegiatan diantaranya.

Rehab jembatan gantung RT 07 dan RT 08
Pembangunan jembatan beton usaha tani RT 06
Pembangunan jembatan beton usaha tani RT 03
Pembangunan box culvert RT 02
Pembangunan jembatan beton RT 09.

Kegiatan di akhiri penanda tanganan hasil kesepakatan RKPDes tahun anggaran 2024. (Ramzi)

Baca Juga :

Erfan Supardi Pesan : Pentingnya Olahraga Tenaga Dalam Dan Pernapasan Untuk Usia Dini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini