Beranda Berita Utama Perwakilan 34 Provinsi Membawa Tanah Dan Air Di Ibukota Nusantara

Perwakilan 34 Provinsi Membawa Tanah Dan Air Di Ibukota Nusantara

292
0

IKN, Melayu Pos Indonesia – Seluruh Gubernur dan Yang Mewakili Dari 34 Provinsi Pada Hari Senin (14/03/2022). Acara ini menjadi Tonggak Sejarah bagi bangsa Indonesia Mewujudkan cita – cita besar yakni Pembangunan Ibu Kota Nusantara.

 

Seluruh Gubernur atau Wakil  membawa tanah dan air Setiap Daerah Masing – masing, penyatuan tanah ini adalah simbol khebinekaan dan persatuan Indonesia.

Kolaborasi antara Pemerintahan Pusat, Pemerintahan Daerah, TNI, Polri, Swasta dan seluruh masyarakat yang mendukung Ibu Kota Negara ini.

Presiden Jokowi ” Berterima kasih seluruh Gubernur, lembaga tinggi MPR RI, DPR RI, DPD RI, MA, MK, BPK, Komisi Yudisial dan seluruh komponen masyarakat yang mendukung pembangunan IKN. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran untuk upaya kita membangun IKN ini”

Menjadi sorotan Acara tersebut Sebanyak 6 gubernur tak ikut hadir dalam prosesi Kendi Nusantara yang digelar Presiden Jokowi di ibu kota negara (IKN), Senin, 14 Maret 2022. Jokowi sebelumnya mengundang 34 gubernur dari seluruh Indonesia untuk ikut hadir penyatuan rosesi tanah dan air.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan enam gubernur yang tak hadir karena alasan kesehatannya.

“Semua alasan izin karena kesehatannya,” kata Heru.

Gubernur Papua Lukas Enembe yang absen diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Papua Y. Derek Hagemu. Kemudian Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman juga absen dan diwakili Wakil Gubernur Abdul Fatah.

Gubernur Bali Wayan Koster diwakili oleh Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Gubernur Gorontalo yang diwakili Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang diwakili Wakil Gubernur Edy Pratowo.

Kemudian berturut-turut, sejumlah gubernur dari provinsi lainnya, hingga ditutup oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Jokowi mengatakan penyatuan tanah dan air nusantara ini menandai cita-cita besar dan pekerjaan besar yang akan segera dimulai yaitu pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Saya hadir di sini bersama-sama 34 gubernur dari 34 provinsi dari seluruh tanah air, bersama 15 tokoh masyarakat dari Kalimantan Timur. Kita tahu baru saja tadi tanah dan air yang dibawa oleh 34 gubernur telah kita satukan di tempat yang akan jadi lokasi Ibu Kota Nusantara,” kata Jokowi. (RS)

Baca Juga :

Konfllik Di Laut Cina Selatan

Baca Juga :

Muhamadiyah dan Masa Depan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini