Beranda Indonesia News Fajar Sari Gunawan, Keluarga Besar SMAN l Tanjabtimur Berkomitmen Melaksanakan Program (SRA)

Fajar Sari Gunawan, Keluarga Besar SMAN l Tanjabtimur Berkomitmen Melaksanakan Program (SRA)

167
0

Rantau Rasau, Melayuposindonesia.com – Kepala SMAN l Tanjung Jabung Timur (Tanjabtimur) Provinsi Jambi, Fajar Sari Gunawan, SE. MM, berkomitmen tentang program Sekolah Ramah Anak (SRA) dilingkup SMAN l Tanjabtimur.

Hal itu disampaikannya saat kunjungan sekaligus mendeklarasikan (SRA) oleh ketua TP PKK Tanjabtim HJ. Wirdayanti Romi pada Kamis (15/7/2021).

Berdasarkan UUD 145 pasal 28 ayat 2 bahwasanya, setiap anak berhak atas kelangsungan hidup tumbuh berkembang dan berhak atas perlindungan diri dari kekerasan dan diskrimisasi oleh karenanya dunia pendidikan wajib mengupayakan memaksimalkan program sekolah ramah anak, hal itu sejalan pula dengan program dari kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat bahwasanya kota kabupaten didorong untuk menjadi Kota ramah anak.

Dan Alhamdulillah Tanjabtimur di tahun 2019 merupakqn satu diantara lima kabupaten kota yang ada di provinsi Jambi termasuk kota kategori kota kabupaten layak anak,” ungkapnya.

Sesuai kompesi hak hak anak, lanjut Fajar, tentang pentingnya pendidikan dalam mengembangkan kapasitas keterampilan dan kepercayaan diri dan karakter anak, untuk itu, perlu ruang yang cukup menjadikan siswa siswi kita menjadi berprestasi dan unggul secara karakter. Untuk itu SMAN l Tanjabtimur Berkomitmen tinggi mewujudkan sekolah sebagai sarana untuk mengembangkan minat dan bakat, dan bebas dari diskriminasi dan stop bullying, ataupun yang lainnya,” ungkapnya.

SMAN l berkomitmen tinggi, menyenangkan bagi peserta didik, mewujudkan perilaku pendidik, dan tenaga pendidikan yang berseleptif pada anak, meningkatkan partisipasi peserta didik dalam proses pembelajaran dan pengambilan keputusan disekolah, menjamin tidak terjadi tindakan kekerasan, diskriminasi, serta tindakan bullying lainnya,” ucap kepala SMN l Tanjabtimur. (Ramzi)

Baca Juga :

Pembangunan Kios Desa Rantau Jaya Belum Selesai, Kacabjari Nipah Panjang Akan Berkoordiasi Dengan Inspetorat

Baca Juga :

Pekanbaru Kota Indah Dan Permai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here