Beranda Indonesia News Salurkan BLT DD, Pemdes Marga Mulya Perioritaskan Masyarakat Tidak Mampu

Salurkan BLT DD, Pemdes Marga Mulya Perioritaskan Masyarakat Tidak Mampu

72
0

Rantaurasau, Melayuposindonesia.com – Jum’at (21/05/2021) Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Mulya, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung timur, Propinsi Jambi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk 27 Kelurga Penerima Manfaat (KPM).

Masing masing KPM BLT DD Rp. 300.000, yang mana BLT dari anggaran Dana Desa DD tahun anggaran 2021, ungkap Kades Marga Mulya Musyaddad kepada Media ini. Lebih lanjut Musyaddad mengatakan, bahwa untuk penerima KPM BLT DD tahun anggaran 2021 diperioritas kan bagi masyarakat yang benar-benar tidak mampu.

Yaitu, lanjut Kades, bagi masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap dan tidak memiliki lahan, baik itu lahan perkebunan ataupun lahan untuk perumahan, di Desa ini masih ada warga yang menumpang dengan tetangganya,” terang Kades.

Semoga bantuan BLT DD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang telah di tetapkan sebagai penerima KPM.

Sementara itu Camat Rantau Rasau,. yang diwakili Kasi PPM, Edison mengharapkan agar masyarakat mempergunakan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat melalui Pemerintah Desa ini, dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, dan menjaga jarak bila berada ditempat kerumunan.

Penyaluran BLT DD berlangsung di gedung sebar guna, dihadiri langsung oleh Kepala Desa Marga Mulya, Camat Rantau Rasau yang diwakili oleh kasi PPM, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Rantau Rasau, Pendamping Lokal Desa (PLD), Bhabinkamtibmas, ketua BPD beserta anggota, dan masyarakat penerima BLT DD.

Kegiatan berlangsung aman tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Ramzi)

Baca Juga :

Vaksin Merah Putih Masuk Program Vaksinasi Pemerintah

Baca Juga :

Tragedi Nanggala 402 Dan Simpati Malaysia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here