Beranda Indonesia News KANTOR DESA DI GANTI GEDUNG PKK, SEKDES MENERANGKAN SEMPITNYA LAHAN PARKIR

KANTOR DESA DI GANTI GEDUNG PKK, SEKDES MENERANGKAN SEMPITNYA LAHAN PARKIR

130
0

[ REKAN : NURDIN – EDI. H SEMBIRING// EDITOR : ERSAN]

TANJUNG JABUNG BARAT ( MELAYU POS INDONESIA ) – Beralasan sempitnya lahan parkir di kantor balai desa Tanjung Makmur kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sehingga pihak desa diduga berinisiatif untuk membangun gedung PKK guna perpindahan kantor Desa.

Melalui wawancara media ini dengan Sekdes Desa Tanjung Makmur, Heri selaku Sekdes menerangkan mengapa Kantor desa dipindah tempatkan. Sempitnya lahan parkir diduga sebagai alasan.

” Waktu itu sebetulnya pengajuan kami untuk gedung PKK ” Ucap Heri( Rabu 14/10/2020)

” Berhubung Kantor Desa itu tidak ada tempat parkir dan tempatnya sempit, jadi kami buatlah gedung PKK di RAB nya. Tambah Heri.

” Setelah gedung PKK jadi, kami serah terima atau tukar dengan Gedung PKK, itupun sudah serah terima dengan BPD dan masyarakat ” Tuturnya.

Diketahui bahwa desa Tanjung Makmur yang baru seumur jagung setelah melalui pemecahan desa guna pemekaran, dengan kantor desa yang sekarang menjadi gedung PKK masih sangat layak untuk ditempati. Diduga ada kesalahan dari perencanaan awal pembangunan kantor desa yang sekarang dijadikan gedung PKK lantaran sempitnya lahan parkir, diduga akan berakibat mubazir bila tidak termanfaatkan.

Kutipan Permendes PDTT No. 11 tahun 2019.

Sebagaimana disebutkan dalam PermendesaPDTT No 11 tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 Pasal 12, bahwa Prioritas penggunaan Dana Desa untuk program dan kegiatan bidang pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat Desa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 sampai dengan Pasal 11 tercantum dalam Lampiran I dan Lampiran II yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 11 tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020.

Tonton Juga :

Diduga Mahasiswa NTT Mesum Saat Kuliah Online Dan Terekam Oleh Mahasiswa lain

Baca Juga :

DPRD Kab. Tanjabtim Menggelar Sidang Paripurna Sampaikan Nota Pengantar (KUA) dan Rancangan (PPAS) APBD Tahun 2021

Baca Juga :

PEMBUKAAN DAN PELANTIKAN DEWAN HAKIM MTQ TINGKAT KECAMATAN BETARA TAHUN 2020 BERLANGSUNG SEDERHANA

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here