Beranda Indonesia News Bupati Romi Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan BPD Se_Tanjab Timur

Bupati Romi Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan BPD Se_Tanjab Timur

468
0
Tanjab Timur, Melayuposindonesia.com – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Romi Hariyanto, SE, melakukan Pengukuhan Perpanjangan masa Jabatan Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se_Kabupaten Tanjab Timur di Lapangan Kantor Bupati Rabu 3 Juli 2024 pagi.

 

Dalam sambutannya Bupati Romi mengucapkan selamat kepada para Kades dan BPD serta para ketua TP PKK tingkat Desa yang telah dikukuhkan perpanjangan masa jabatan nya selama 8 tahun. Kemudian Bupati Romi mengharapkan agar para Kades dan BPD untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya, jangan hianati masyarakat kalian ujarnya,” Romi

Sebelumnya Mariontoni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menyampaikan adapun dasar kegiatan ini UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang perubahan kedua atas UU nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Surat Mendagri Nomor 100.3.5.5/2625/SJ tanggal 5 Juni 2024. Hasil konsultasi Tehnis dengan Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri tanggal 14 Juni 2024. Ucap menyampaikan laporan.

Sebanyak 73 Kades Se_Kabupaten Tanjab Timur yang merupakan hasil pemilihan langsung, terdapat tiga kepala desa yang melakukan Pergantian Antara Waktu yakni Desa Pematang Mayan Kecamatan Rantau Rasau karena Meninggal Dunia dan dua Kades Mengundurkan diri yakni Desa Pandan Jaya Kecamatan Geragai dan Desa Rantau Jaya Kecamatan Rantau Rasau. BPD dari 73 Desa sebanyak 416 orang dan Jumlah perangkat desa sebanyak 365 Se_Kabupaten Tanjab Timur serta Kepala Dusun Perangkat Desa di Kewilayahan Sebanyak 312,” papar Mariontoni.

News Post : Untuk Program Ketahanan Pangan “Pemdes Bukit Tempurung Bangun Kandang Ayam” 

Pengukuhan Kades dikukuhkan dalam masa jabatan delapan tahun pada hari ini pada klasifikasi periode masa jabatan terdiri dari masa jabatan tiga periode sebanyak 16 Kades, dua periode 16 Kades. dan satu periode sebanyak 41 Kades. Terang Mariontoni.

Dari data akhir masa jabatan kades yang mengakhiri masa jabatan tahun 2026 dan diperpanjang hingga tahun 2028 sebanyak 28 kades dan tahun 2028 diperpanjang hingga 2030 sebanyak 45 Kades, Ungkap Mariontoni mengakhiri. (Ramzi)

Baca Juga :

Pihak Pemdes Pematang Rahim Dampingi Tim Monev Pihak Kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini