Beranda Indonesia News 9 Cakades Dari 4 Desa Se Kecamatan Rantau Rasau Mengucapkan Ikrar Deklarasi...

9 Cakades Dari 4 Desa Se Kecamatan Rantau Rasau Mengucapkan Ikrar Deklarasi Pilkades Serentak T 2022

377
0

Rantau Rasau, Melayuposindonesia.com – Pelaksanaan pemilihan kepala Desa secara serentak tahun 2022 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur hanya menghitung hari. 9 Calon Kepada Desa (Cakades) dari 4 Desa mengikuti tahapan pelaksanaan mengucapkan ikrar deklarasi Damai di aula Kantor Camat Rantau Rasau Jum’at (26/8/2022).

 

Pengucapan Ikrar Deklarasi Damai Pilkades serentak tahun 2022 dipimpin langsung oleh Camat Rantau Rasau M. Yani, SE dengan diikuti 9 Cakades, disaksikan langsung oleh Danramil Nipah Panjang Kapten Inf. Zulkarnain, SH. MH, Babinsa, Kapolsek Rantau Rasau Iptu Khairul Harahap, SE, Waka Polsek, dan anggota, kepada KUA, Lurah, Kades dari Desa lain juga menyaksikan, panitia Kecamatan, panitia Desa, serta undangan lainnya.

Berikut Ikrar Deklarasi Damai Pilkades serentak di Kecamatan Rantau Rasau tahun 2022

1. Siap mensukseskan Pilkades se Kecamatan Rantau Rasau secara langsung,umum, bebas, rahasia, adil, damai, aman, tertib, demokratis dan bermartabat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa.
2. Siap berkompetisi sebagai calon kepala Desa dengan menjunjung tinggi kejujuran, sportifitas dengan mengedepankan sikap santun dan damai menghindari unsur sara serta tunduk terhadap peraturan perundang undangan.yang berlaku.
3. Siap terpilih atau tidak terpilih serta siap menerima hasil keputusan dari seluruh proses dari tahapan Pilkades
4. Siap menerima dan mendukung terhadap siapapun calon kepala desa yang terpilih secara sah sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.
5. Dalam sengketa Pilkades akan dilakukan penyelesaian melalui mekanisme yang ada dalam peraturan perundang undangan yang beliau.
6. Kami calon Kepala Desa dan tim sukses/para pendukung tidak akan berbuat anarkis dan senantiasa menjaga kondusifitas Desa selama pelaksanaan Pilkades dan setelah pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022.

Camat mengatakan, deklarasi damai ini sebelumnya telah dilaksanakan di masing masing masing oleh Cakades dihadapan para timsukses dan pendukung masing-masing Cakades dihadapan tua tengganai, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda, dengan disaksikan perwakilan dari Kecamatan, Babinsa, BKTM, dan Panitia Desa.

Poin poin pengucapan Ikrar Deklarasi Damai ini agar dapat dilaksanakan oleh setiap Cakades dan Timsukses serta pendukung, dan diketahui oleh masyarakat sehingga bisa terlaksana Pilkades yang sejuk, aman, damai, dan tertib,” ujarnya.

Kapolsek Rantau Rasau Iptu Khoirul Harahap, SE mengatakan, dari pemetaan ada dua Desa rawan, maka dari itu iya mengusulkan dua pleton Brimob untuk membantu pengamanan, kerawanan itu berupa susahnya jaringan internet diwilayahnya tersebut, sehingga sangat sulit untuk menerima ataupun mengakses laporan,” ungkapnya.

Danramil Nipah Panjang Kapten Inf, Zulkarnain, SH. MH, selain memperkenalkan diri, iya juga mengatakan, jika di Kabupaten Tanjabtimur dalam pelaksanaan pesta rakyat situasi nya selalu aman, saya salut dan mengapresiasi masyarakat Tanjabtimur,” tandasnya.

Diketahui ada 5 Desa SE Kecamatan Rantau Rasau yang akan melaksanakan Pilkades yaitu.

1. Desa Rantau Jaya.
Calon
1. Sumaryadi (Incumbent)
2. Ansori

2. Desa Rantau Rasau Satu
Calon.
1. Khoirul Ambri Puswa
2. Deni Permana, S. Pd, (Incumbent)

3. Desa Sungai Dusun.
Calon
1. Runi Nadi (Incumbent)
2. Besse Yuliana

4. Desa Tri Mulya
Calon
1. Tukiran
2. Bambang Handayani (Incumbent)
3. Slamed Widodo.

Namun 1 Desa belum ada penantang Kades Incumbent, yaitu Desa Bangun Karya, sehingga pendaftaran Cakades diperpanjang. (Ramzi)

Baca Juga :

Wabup Robby Nahliansyah, Angka Stunting di Tanjabtimur Meningkat 5 Persen

Baca Juga :

Fajar Alamsyah, SE. Monitoring Pembangunan RMU di Desa Karya Bhakti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini