Beranda Indonesia News Masyarakat Desa Rantau Rasau 1 Peringati dan Sedekah Bumi Transmigrasi Pertama di...

Masyarakat Desa Rantau Rasau 1 Peringati dan Sedekah Bumi Transmigrasi Pertama di Jambi

162
0

Rantaurasau, Melayuposindonesia.com – Sebagai masyarakat Transmigrasi pertama di Propinsi Jambi pada tahun 1967 sebanyak 50 KK pada era Presiden Soekarno, masyarakat Talang Makmur dan Kebun Rajo Dusun Perintis Desa Rantau Rasau Satu Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi, gelar sedekah bumi dan hiburan Wayang Kulit.

Sedekah Bumi yang di adakan setiap tahun, sedangkan wayang kulit setiap Dua tahun sekali ungkap Kepala Desa Rantau Rasau Satu Deni Permana saat dijumpai Media ini disela kegiatan Minggu (7/8/2022), lebih lanjut Deni menjelaskan, kegiatan ini sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, dan terima kasih kepada Pemerintah.

Pengikraran sedekah Bumi yang dipimpin oleh Rusman, berharap semoga, baik itu hasil pertanian maupun perkebunan semakin meningkat dan harganya pun sesuai dengan harapan, dan masyarakat khusunya Talang Makmur dan Kebun Rajo umumnya Desa Rantau Rasau Satu selalu diberikan kesehatan, panjang umur, murah rizki serta keselamatan baik dunia maupun di akhirat. Juga para Almarhum diampuni segala dosa dosanya dan diterima semua amal ibadahnya,” Do’anya Aamiin.

Sebagai cucu dari masyarakat transmigrasi, Kades Deni Pertama menyampaikan, agar kegiatan ini selalu digelar untuk mengenang para leluhur dan mengenal budaya Jawa bagi generasi kedepan,” terangnya.

Selesai kegiatan sedekah Bumi dengan tahlilan dan Do’a kegiatan dilanjutkan Senin budaya wayang kulit Rawitan lestari budaya Kecamatan Rantau Rasau dalang Bawor dan Sunardi dari kota Jambi hingga semalam suntuk Minggu malam Senin (7/8/2022). Dan kegiatan akan dihadiri Bupati Tanjabtimur H. Hariyanto, SE Camat Rantau Rasau, Lurah dan Kepala Desa SE Kecamatan Rantau Rasau. Insya Allah nanti malam beliau akan hadir karena sudah kami undang,” papar Kades Deni. (Ramzi)

Baca Juga :

Pemeriksaan Program KOTAKU Berlanjut, Cabjari Panggil Tujuh Orang Pihak Terkait, Tiga Diantaranya Mangkir

Baca Juga :

Gubernur Jambi Al Haris Akan Cabut Izin Perusahaan Jika Beli TBS di Bawah Standar Pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here