Beranda Indonesia News Antisipasi PMK, Agus Sadikin, Pemeriksaan Hewan Qurban Dilakukan Secara Gratis

Antisipasi PMK, Agus Sadikin, Pemeriksaan Hewan Qurban Dilakukan Secara Gratis

30
0

Tanjabtimur, Melayuposindonesia.com – untuk mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan. Dinas Perkebunan dan peternakan (Disbunak) kabupaten Tanjabtimur akan melakukan pemeriksaan hewan untuk Qurban pada hari raya idul adha 1443 H tahun 2022 secara gratis.

 

Hal itu disampaikan oleh kepala Disbunak kabupaten Tanjabtimur Agus Sadikin saat disambangi awak Media diruang kerjanya Rabu sore(15/6/2022). bagi yang ingin membeli hewan untuk Qurban, dan ingin mengetahui kondisi hewan tersebut mengingat adanya PMK, Disbunak memberikan pelayanan secara gratis (Tampa dipungut biaya) ujarnya.

Kemudian lanjut Agus Sadikin, disaat penyembelihan nanti ada tim di setiap kecamatan yang telah dibentuk melakukan pengecekan dengan mendatangi Masjid dan Musolla yang ada masyarakat melakukan pemotongan hewan qurban,” tandasnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi merebaknya PMK ini, pihak Disbunak juga telah melakukan sosialisasi bahkan Kapolres pun sudah melakukan pengecekan baik itu pada pedagang maupun petani, apabila menemukan ciri ciri atau terindikasi PMK agar hewannya dipisahkan,” ungkapnya. (Ramzi)

Baca Juga :

Bupati Karo Lakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Dengan PT.Mitra Agroeko Lestari

Baca Juga :

Beginilah Kondisi Ketersediaan Hewan Ternak dan Untuk Qurban Di Desa Kota Baru Pelabi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here