Beranda Berita Utama Singapura Buka Suara Penolakan UAS, Alasan Pencegahan?

Singapura Buka Suara Penolakan UAS, Alasan Pencegahan?

481
0
Cuplikan Video UAS

Melayu Pos Indonesia – Muncul Video UAS di dalam Suatu Tempat di Karenakan UAS di Depotasi Dari Singapura. Warga Indonesia Bertanya – Tanya dengan Kejadian tersebut. Muncul desakan dari dalam negeri agar Singapura menjelaskan mengapa menolak Ustadz Abdul Somad atau UAS masuk ke negara mereka. Pemerintah Singapura pun memberikan jawaban dan penjelasan.

KBRI Kirim Nota Diplomatik

Buntut dari penolakan Ustaz Abdul Somad masuk Singapura, KBRI mengirim nota diplomatik ke Kemlu Singapura untuk menanyakan alasan penolakan UAS.

Hal tersebut disampaikan KBRI Singapura melalui situs Kemlu RI. Dalam penjelasannya, KBRI Singapura menyampaikan informasi dari Immigration and Checkpoints Authority (ICA) Singapura atas penolakan UAS.

“Penolakan (refusal of entry) didasarkan alasan ‘tidak eligible untuk mendapatkan izin masuk berdasarkan kebijakan imigrasi’ (being ineligible for the issue of a pass under current immigration policies). Penolakan dilakukan kepada ASB dan 6 anggota rombongannya,” demikian keterangan tertulis, seperti dilihat di situs Kemlu RI, Selasa (17/5).

Dan Muncul cuitan di twitter Hilmi Firdaus Potongan chat klarifikasi UAS bahwa dirinya Di Deportasi dan menunggu selama 4 Jam di Jeruji besi bersama anaknya.

Sebelum pemerintah Singapura menjelaskan alasan mereka menolak UAS. Sejumlah pakar hukum dan tokoh turut bicara terkait penolakan itu. Pakar hukum Yusril Ihza Mahendra turut bicara soal Ustaz Abdul Somad ditolak masuk Singapura.

“Dalam konteks ASEAN Community yang hubungan erat antarwarga, penolakan terhadap kehadiran UAS dapat menimbulkan tanda tanya dalam hubungan baik antar-etnik Melayu dan Islam di Asia Tenggara,” kata Yusril. (RS – Red)

Baca Juga :

Menjadi Wiraswasta

Baca Juga :

Harga Mati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini