Beranda Berita Utama Benarkah Susi Pudjiastuti Kembali Menjadi Menteri KKP ? Apakah Ada Kandidat Lain...

Benarkah Susi Pudjiastuti Kembali Menjadi Menteri KKP ? Apakah Ada Kandidat Lain Yang Berpeluang ?

2148
0

JAKARTA (MELAYU POS INDONESIA) – Tertangkapnya Edhy Prabowo sementara ini posisi Menteri KKP kini diisi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai menteri ad interim.

Surat yang diteken Mensesneg Pratikno. Adapun Luhut secara definitif menjabat sebagai Menko Kemaritiman dan Investasi yang mengkoordinir Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sebelumnya, informasi penunjukkan Luhut sebagai Menteri KKP Ad Interim diketahui dari Surat Edaran Nomor: B-835/SJ/XI/2020 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar pada Rabu (25/11/2020). Surat itu ditujukan kepada eselon I hingga segenap pegawai di lingkungan KKP.”Dalam rangka efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi KKP, maka Menteri Sekretaris Negara (Pratikno) telah mengeluarkan surat penunjukkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Luhut Binsar Pandjaitan) sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim,” demikian bunyi poin keenam dalam SE tersebut

“Menko Luhut telah menerima surat dari Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri KKP, maka Presiden berkenan menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KKP ad interim,” kata Jubir Kemenko Marves Jodi Mahardi kepada wartawan, Rabu

Lantas siapakah nanti yang akan menempati Menteri KKP?

Sejumlah pihak masih berharap mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti kembali memegang Kementrian Kelautan dan Perikanan. Nama Susi menjadi trending topic di media sosial Twitter Sudah sebanyak 1.328 tweet tercatat menggunakan tagar susipudjiastuti. Bukan hanya di twitter, di facebook juga tak sedikit cuitan warganet yang menyebut Bu Susi serta memasang foto Susi Pudjiastuti tengah bersantai.

Siapa Calon Menteri KKP Pengganti Edhy Prabowo? Selain Susi Pudjiastuti ada Sejumlah Nama Berpeluang

Selain Susi Pudjiastuti, sejumlah nama pun pas menjadi Menteri KKP.

Salah satunya mantan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman M., S.E. Sama seperti Susi, Achmad Taufiqoerrochman punya banyak pengalaman, jaringan luas dan kelebihan lainnya beliau kuat dalam diplomasi.
Taufiq juga adalah mantan Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) yang menjadi ketua pelaksana harian Satgas 115.

Selain itu ada nama Kepala Bakamla Laksdya TNI Aan Kurnia. Sebelum menjadi Kepala Bakamla, Aan menjabat sebagai Panglima Komando Armada Maritim Barat (Pangarmabar). Aan bersama pasukannya kala itu banyak menangkap kapal-kapal melakukan aktivitas ilegal di wilayah laut Indonesia bagian barat, dari Sabang hingga Cirebon itu.

Ada juga nama Laksamana (Purn) Dr Marsetio. Usai pensiun dari militer, Marsetio tetap berkecimpung di dunia kelautan dan maritim. Ia dipercaya sebagai Utusan Khusus Menteri Perhubungan RI dalam rangka mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai anggota International Maritime Organization (IMO) yang bermarkas di London, Inggris.

Saat ini Menteri Kelautan dan Perikanan posisinya untuk sementara diisi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai menteri ad interim. [REDAKSI//EDITOR : ERSAN]

Butiran Motivasi Kehidupan :

Jika hidup itu perjalanan, maka kumpulkanlah bekal sebanyak-banyaknya untuk perjalananmu dan pastikan itu berguna

Tonton Juga :

Ramalan Tahun 2021 Mbakyu katakan Tanah Bergeser, Gunung meletus dan masih banyak Lagi, Tonton Lebih Lengkapnya

Baca Juga :

Nurkholis, S. IP, KPU Kab. Tanjabtim Sudah Terima Logistik APD Untuk Penceblosan

Baca Juga :

Menteri Edhy Prabowo Minta Maaf Kepada Jokowi Dengan Berseragam Orange

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here